Pengembangan Diri

Biar Tidak Stress Mengejar Sukses

Siapa sih yang tidak ingin sukses? Apalagi sebagai pria, sukses itu menjadi kewajiban. Kalau pertanyaan mengenai kesuksesan dilontarkan, biasanya ada nama-nama tertentu yang muncul sebagai acuan kesuksesan. Kita ingin jadi seperti si A, atau berhasil melakukan ini dan menemukan itu, seperti si B, si C, dan seterusnya.

Sukses umumnya diukur dari pencapaian orang lain. Memiliki seseorang sebagai inspirasi adalah hal yang baik, namun ironisnya hal ini juga yang membuat banyak dari kita yang frustrasi dalam perjalanan menuju kesuksesan, karena kita ingin menjadi orang lain, hidup dalam standar orang lain, padahal kita diciptakan unik dan berbeda.

14 Juli lalu di Kompasiana, Sigit Budi menulis hal yang bagus soal isu ini, dan tim Andal percaya tulisan beliau dapat membantu meringankan Anda dalam perjalanan menuju kesuksesan, karena kita sering termakan hidup-hidup oleh ekspektasi.

“Media massa sering manampilkan sosok sukses dengan gambaran berlimpah materi, hidup mewah, memiliki properti dan kendaraan mentereng. Belum lagi gaya hidupnya selalu kekinian, liburan ke luar negeri, makan di restoran mewah, membawa gadget terkini, dan lain-lain.

Benarkah gagasan sebuah kesuksesan seperti itu ? Semakin banyak kita menyerap informasi, semakin tahu bahwa tidak semua sosok sukses seperti itu. Sejumlah milliader dunia seperti pendiri Facebook, Microsoft adalah orang-orang sukses di bidangnya  dengan sosok bersahaja. Bisa jadi dulu mereka tidak  berpikir seperti sekarang ini, namun yang pasti mereka menikmati setiap proses kehidupannya menjadi hingga sekarang.”

Sigit Budi memiliki pandangan lain soal definisi ‘sukses’. Bacaan selengkapnya bisa dilihat disini.

 

Foto: Splitshire

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s