Manfaat Website Yang Mobile Friendly Dalam Strategi Bisnis Online

Manfaat Website Yang Mobile Friendly Dalam Strategi Bisnis Online

Mungkin Anda sudah menyadari bahwa, untuk menjadi sukses dalam dekade ini, bisnis atau organisasi Anda perlu memiliki situs web. Atau mungkin Anda hanya menjelajahi ide dan mencoba mencari tahu apakah itu layak untuk membangun situs web . Bagaimanapun, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Saya akan menjelaskan kepada Anda pentingnya situs web yang ramah seluler dan peran utamanya dalam memasarkan bisnis, organisasi, atau gagasan Anda sebagaimana dirinci dalam The Download , panduan pemasaran daring gratis kami untuk bisnis kecil. Saya juga akan membagikan:

  • Mengapa situs web Anda harus mobile-friendly (dan apa artinya itu)
  • Tiga halaman penting yang harus dimiliki setiap situs web
  • Konten apa yang harus Anda miliki di halaman tersebut
  • Bagaimana mengkonversi pengunjung situs web ke pelanggan, pendukung, sukarelawan, atau apa pun yang Anda butuhkan agar ide besar Anda berkembang

Sebelum kita mulai, izinkan saya membantu Anda menentukan apakah memiliki situs web diperlukan untuk Anda.

Cara mengetahui apakah Anda memerlukan situs web

Anda memerlukan situs web yang mobile-friendly.
Ya, Anda memang membutuhkan situs web.

Oke, jadi saya kurang ajar di sini, tapi saya ingin Anda memahami ini – jika Anda memiliki bisnis, tujuan, organisasi, atau ide yang ada dalam dekade ini, bahwa Anda ingin terus ada, Anda perlu sebuah situs web . Inilah alasannya:

  • 69% orang mencari bisnis lokal setidaknya satu kali per bulan
  • 43% bisnis mengalami pertumbuhan signifikan dengan penjualan online

Sekalipun Anda bukan bisnis dan tujuan utama Anda bukanlah penjualan, angka-angka yang meyakinkan itu menunjukkan bagaimana orang terhubung dengan bisnis dan organisasi lain dewasa ini. 

5 elemen kunci dari bauran pemasaran online Anda

Alasan situs web mobile-friendly sangat penting untuk keberhasilan ide-ide Anda adalah bahwa itu harus menjadi pusat dari semua upaya pemasaran Anda. Biarkan saya jelaskan.

Dalam panduan pemasaran online kami , The Download , kami memecah semua pemasaran online menjadi lima elemen utama:

  1. Situs web yang ramah seluler
  2. Alat pemasaran email
  3. Saluran media sosial utama
  4. Daftar bisnis terbaru
  5. Cara untuk membuat konten dengan mudah

Situs web Anda sangat penting dalam semua upaya ini karena terlepas dari apakah orang pertama kali mendengar dari Anda melalui media sosial, daftar bisnis, atau bahkan dari mulut ke mulut, mereka pada akhirnya akan mencari informasi lebih lanjut tentang organisasi Anda di situs web Anda.

Panduan pemasaran online gratis
Panduan kami Unduhan menunjukkan kepada Anda bagaimana lima elemen kunci ini bekerja bersama untuk membantu Anda memasarkan bisnis Anda secara online .

Jadi sekarang setelah Anda memiliki gagasan tentang peran situs web yang ramah seluler dalam keseluruhan strategi pemasaran Anda, mari selami apa yang membuat situs web yang kuat yang membuat Anda semakin dekat untuk mencapai tujuan Anda.

Tapi pertama-tama, saya ingin memberi tahu Anda sesuatu yang sangat penting.

Anda punya ini. Anda dapat membuat situs web yang bagus.

Semua pembicaraan tentang situs web dan pemasaran serta penjualan ini bukan hanya dongeng. Anda tidak perlu menjadi bisnis besar dengan banyak uang dan karyawan untuk menciptakan strategi pemasaran online yang kuat. Anda bahkan tidak perlu tahu cara membuat kode untuk membangun situs web yang hebat. Anda hanya perlu kombinasi pengetahuan yang tepat (Anda sudah datang ke tempat yang tepat) dan alat yang tepat (saya juga dapat membantu Anda di sana).

TIP : Jika Anda belum memiliki situs web, atau jika Anda perlu perbaikan, jangan stres. Kontak Konstan memiliki pembuat situs web gratis yang dapat membuat Anda online dalam hitungan menit. Ini bertenaga AI, jadi Anda hanya perlu berbagi informasi tentang bisnis atau organisasi Anda dan pembuat situs web mengubahnya menjadi situs web yang gaya, fungsional, dan responsif seluler.

Pentingnya menjadi mobile-friendly

Berikut statistik penting lainnya: Lebih dari setengah lalu lintas situs web di seluruh dunia berasal dari perangkat seluler . Itu berarti situs web Anda harus mobile-friendly, atau Anda bisa mengambil risiko memalingkan setengah dari pengunjung Anda bahkan sebelum Anda berkesempatan untuk memberi tahu mereka tentang apa yang Anda miliki.

Tapi jangan mengambil kata-kata saya untuk itu. Mari kita lihat apa yang terjadi ketika situs web Anda tidak ramah seluler.

Contoh situs web non-seluler-responsif
Seperti apa tampilan situs web di perangkat seluler saat tidak responsif seluler.

Astaga, bukan? Situs web di atas tidak terlihat bagus di perangkat seluler. Bahkan, banyak teks, gambar, dan bahkan nama bisnis terputus ketika dilihat di ponsel. Ini membingungkan dan tidak menyenangkan dan kemungkinan besar akan mengarahkan pengunjung untuk mengklik tombol “kembali” pada browser mereka dan membawa bisnis mereka ke tempat lain.

Alih-alih, inilah yang ingin dilihat pengunjung seluler:

Contoh situs web yang responsif seluler
Situs web yang responsif seluler tampak hebat terlepas dari perangkat apa yang dilihatnya.

Itu lebih baik. Dalam tampilan seluler, logo, teks, gambar, dan tombol semuanya masih jelas dan dapat diakses. Tidak ada yang terputus atau hilang saat berkunjung di ponsel. Terlepas dari apakah pengunjung datang ke situs di komputer desktop, tablet, atau telepon, mereka akan memiliki pengalaman yang lancar.

3 halaman yang harus dimiliki setiap situs web

Setiap situs web akan sedikit berbeda tergantung pada tujuannya dan sifat bisnis atau organisasi yang diwakilinya. Tetapi tidak masalah jika Anda membangun situs web pribadi , situs web bisnis kecil , atau situs web nirlaba, Anda harus memiliki setidaknya tiga halaman.

Setiap situs web memerlukan beranda, tentang halaman, dan halaman kontak
Setiap situs web memerlukan beberapa versi dari tiga halaman: Beranda, halaman tentang, dan halaman kontak.

Beranda

Beranda Anda adalah pintu depan ke situs web Anda. Ini adalah hal pertama yang dilihat orang ketika mereka mengunjungi Anda secara online, jadi ini adalah kunci untuk membuat kesan pertama yang hebat. Beranda Anda harus menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:

  • Apa produk, layanan, atau misi Anda?
  • Untuk siapa ini? Siapa audiens target Anda?
  • Mengapa pengunjung harus peduli? Apa yang membuat Anda berharga secara unik?
  • Apa yang harus dilakukan pengunjung selanjutnya?

Orang tidak punya banyak waktu, jadi Anda harus memastikan Anda jelas, spesifik, dan ringkas dalam menjawab pertanyaan ini di beranda Anda. Jika pengunjung memerlukan informasi lebih lanjut, mereka harus dapat menemukannya di salah satu halaman situs Anda yang lain.

Ketika memberi tahu pengunjung Anda apa yang harus dilakukan selanjutnya, Anda memiliki banyak opsi. Anda mungkin ingin mereka melakukan pembelian, memberi Anda alamat email mereka, mengirimi Anda pesan, atau yang lainnya. Itu semua tergantung pada tujuan dan prioritas Anda. Pastikan untuk menjadi sangat jelas tindakan apa yang harus diambil orang sebagai langkah selanjutnya.

Tentang halaman

Halaman tentang adalah tempat pengunjung dapat pergi untuk mempelajari lebih lanjut tentang Anda, bisnis, atau organisasi Anda. Halaman ini seharusnya menjawab:

  • Apa ceritamu? Bagaimana ide Anda menjadi dan siapa di belakangnya?
  • Mengapa orang harus peduli? Bagaimana mereka mendapat manfaat dari ide Anda?
  • Apa yang membuat Anda atau bisnis Anda berbeda?

Halaman kontak

Seperti yang mungkin sudah Anda duga, halaman kontak ada untuk menunjukkan kepada pengunjung bagaimana mereka dapat menghubungi Anda. Halaman ini menjawab:

  • Di mana saya dapat menemukan Anda?
  • Di mana saya dapat menghubungi Anda?
  • Bagaimana saya bisa menghubungi Anda?

Bagaimana mengubah pengunjung situs web menjadi pelanggan dan pendukung

Mendapatkan lalu lintas ke situs web Anda hanyalah awal. Selanjutnya, Anda harus memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil maksimal dari setiap pengunjung dan menggerakkan mereka lebih dekat untuk menjadi pelanggan atau pendukung. Untuk terus membangun hubungan dengan mereka, Anda perlu cara untuk menghubungi mereka setelah mereka meninggalkan situs web Anda.

Kumpulkan alamat email

Sangat penting untuk mencoba mengumpulkan alamat email dari orang yang mengunjungi situs web Anda. Itulah mengapa Anda ingin memastikan situs web Anda memiliki formulir pendaftaran yang meminta alamat email dan menjelaskan kepada pengguna mengapa mereka harus membagikannya kepada Anda.

Formulir pendaftaran email untuk toko barang Prancis La Provence di Rockport, MA
Berikut adalah contoh formulir pendaftaran email dari beranda toko barang Prancis yang berbasis di Rockport , La Provence .

Untuk memikat pengunjung agar membagikan alamat email mereka, pikirkan tentang menawarkan sesuatu yang bernilai kepada mereka sebagai gantinya. Ini bisa sesederhana diskon, tawaran pengiriman gratis, atau janji konten eksklusif. Cobalah untuk memberi tahu orang-orang apa yang mereka dapatkan dari mendaftar ke daftar email Anda.

Di luar situs web Anda

Sekarang, semoga, Anda memiliki gagasan yang lebih baik tentang pentingnya situs web yang ramah seluler dan perannya dalam strategi pemasaran Anda yang lebih besar.

peran situs web mobile-friendly dalam strategi pemasaran secara keseluruhan
Situs web Anda adalah pusat dari semua upaya pemasaran online Anda, mulai dari memperoleh pelanggan dan pendukung baru hingga memelihara yang saat ini.

Biarkan kami membantu Anda dengan sisa pemasaran online Anda

Melampaui situs web Anda dan belajar untuk berpikir tentang pemasaran online dengan cara yang modern dan holistik.

Panduan langkah demi langkah kami memecah semuanya untuk Anda di bagian yang komprehensif, tetapi mudah dicerna sehingga Anda dapat mulai menuai manfaat pemasaran online segera. Lihat Unduhuntuk melihat bagaimana semua elemen pemasaran ini dapat bekerja sama untuk memberikan dorongan besar pada ide-ide Anda.

Dan ingat – Anda punya ini!

Tidak yakin harus mulai dari mana dengan pemasaran? Itu sebabnya kami membuat Unduhan .

Kami tahu Anda sibuk mencoba menumbuhkan ide besar Anda. Karena kami bekerja sama dengan bisnis kecil seperti milik Anda setiap hari. Berdasarkan pengalaman puluhan tahun, kami sekarang membagikan pengetahuan pemasaran online kami dalam panduan gratis yang dikemas dengan tips, contoh apa yang berhasil dan yang tidak, dan banyak lagi, seperti:
* Bagaimana orang menemukan Anda online *
* Cara mengatur diri Anda untuk sukses *
* Bagaimana semuanya menyatu *
* Bagaimana pemasaran online dapat bekerja untuk Anda *Dapatkan Panduan Gratis

Similar Posts