Strategi Instagram Marketing 2019

Mengapa Penting untuk Memahami Algoritma Internal Instagram

Semua platform media sosial, mesin pencari, pasar, dll, menggunakan algoritme untuk menentukan tempat peringkat konten buatan pengguna. 

Semakin baik Anda memahami cara kerja algoritme, semakin Anda dapat ‘mem-hack’ jalan Anda melalui platform. 

Instagram menghasilkan banyak pendapatan dengan menjual iklan. Anda dapat beriklan di Instagram (dan Facebook dalam hal ini), dan membuat iklan Anda dilihat oleh demografi yang Anda pilih sebagai yang paling mungkin untuk membeli produk atau layanan Anda. 

Jadi, tidak mengherankan bahwa algoritma Instagram dirancang, untuk sebagian besar, untuk mendorong pengguna menghabiskan lebih banyak waktu melihat iklan karena ini berarti mereka menghasilkan lebih banyak uang.

Ini adalah bagian dari proses pemikiran mereka ketika merilis fitur seperti Cerita, dan Posting Galeri. Fitur-fitur ini dirancang untuk meningkatkan keterlibatan pengguna, serta fitur yang cukup keren dan menyenangkan juga, tentu saja. 

Dengan pemikiran ini, berikut adalah beberapa elemen yang berkontribusi untuk membuat posting yang sukses di Instagram dan bagaimana algoritma mereka bekerja:

Keterlibatan Pengguna – Semakin suka, dilihat, dibagikan, dll. Sebuah postingan mungkin merupakan elemen paling penting dan postingan imbalan Instagram yang disukai orang dengan mendorongnya. 
Jenis Konten – Video, Kiriman Galeri, dan Cerita lebih baik untuk keterlibatan pengguna dan membantu meningkatkan metrik tersebut. 

  • Tren – Memanfaatkan tren berarti Anda bisa mendapatkan lompatan awal pada konten Anda jika itu relevan dengan tren yang sudah berjalan baik. 
  • Mengoptimalkan dan Hashtag – Instagram menggunakan kata kunci seperti semua mesin pencari. Pastikan Anda menggunakan kata kunci dan hashtag yang relevan pada konten Anda. 
  • Ketepatan waktu – Dengan memposting lebih banyak konten secara rutin dan pada waktu yang tepat, Anda akan mempercepat momentum pertumbuhan Anda.

Hal lain untuk fokus pada tahun 2019 adalah Halaman Explore Instagram. Anda perlu mengerahkan upaya terbaik untuk mengamankan beberapa ruang pada Halaman Explore, ini adalah kesempatan terbaik yang Anda miliki tentang konten Anda menjadi viral dan menjadi Instafamous dalam semalam.

# 1 – Menggunakan Giveaway Loops untuk Kontes Instagram pada 2019

Jika Anda pengguna Instagram, saya yakin Anda telah melihatnya, dan mungkin berpartisipasi dalam simpanan giveaway. 

Mereka adalah cara yang bagus untuk bermitra dengan satu atau lebih orang di niche Anda dan menawarkan sesuatu kepada kombinasi pengikut yang Anda miliki dan pemirsa yang saling silang. 
Mereka bekerja dengan membuat peserta menyelesaikan beberapa langkah dasar, kemudian beberapa langkah lagi untuk akun yang Anda bermitra, kemudian akun lain, dan seterusnya untuk sebanyak yang berkolaborasi. 

Kelebihan besar lainnya untuk menggunakan loop giveaway adalah Anda dapat membagi biaya hadiah dengan semua orang yang bekerja sama dengan Anda. Anda semua mendapat manfaat dari eksposur, jadi itu masuk akal dan berarti Anda dapat menawarkan beberapa hadiah mengagumkan.

# 2 – Menggunakan Tag dan Hashtag Pada Cerita di 2019

Cerita sekarang sangat besar, dan tahukah Anda bahwa Anda dapat menggunakan tag lokasi dan tagar di dalamnya?

Alasan untuk melakukan ini adalah untuk dimasukkan dalam feed dan cerita untuk lokasi tertentu dengan konten ke lokasi.

Misalnya, jika Anda mengunjungi atau menampilkan bisnis, objek wisata, atau titik geografis, pastikan Anda memberi tag. Sertakan lokasi spesifik, seperti nama klub / restoran / bisnis, dan tambahkan area, county, dan negara bagian.

Ini akan membantu Storie Anda membuatnya menjadi umpan untuk berita lain tentang tempat dan lokasi yang sama, dan yang paling penting di depan orang-orang yang mencari tag ini. 

Lalu, seberapa bagus dan relevan konten Anda bagi pengguna. Seperti yang disebutkan di atas, jika Anda menekan pertunangan yang dicari Instagram, seperti suka dan berbagi, pandangan potensial Anda hampir tidak terbatas.

# 3 – Menggunakan Telegram untuk Engagement Pods pada tahun 2019

Setelah Instagram beralih ke umpan algoritmik mereka pada tahun 2016, orang-orang dengan cepat menangkap cara untuk mempermainkan sistem. 

Mereka akan memulai apa yang disebut “Pods”, yang pada dasarnya adalah komunitas influencer yang menyukai dan membagikan setiap posting dalam pod untuk meningkatkan keterlibatan dan membantu meningkatkan konten. 

Tentunya, praktik ini tidak diizinkan dan siapa pun yang tertangkap membicarakannya dalam DM di platform Instagram berisiko membuat akun mereka dilarang. 

Jadi, orang-orang membicarakannya dan membentuk polong di tempat lain. Yakni, di Telegram, aplikasi yang memiliki beberapa fitur canggih dan bot untuk membantu mengelola proses. 
Ketika Anda bergabung dengan pod di Telegram, Anda diberi beberapa aturan untuk diikuti. Seperti menyukai sejumlah posting tertentu, menambahkan komentar, tautan, dll.

Ada bot di tempat untuk memastikan Anda melakukan semua hal permintaan, jika tidak, Anda tidak mendapatkan keuntungan apa pun.

Para pengikut media sosial selalu haus akan lebih banyak, dan Instagram tentunya memberikan penghargaan kepada akun aktif yang menghasilkan aliran konten berkualitas. 

Anda akan melihat merek besar dan pemberi pengaruh populer memposting beberapa kali sehari. Jika Anda bisa melakukannya juga, luar biasa. Jika tidak, lakukan sebanyak yang Anda bisa. Tapi saya sangat menyarankan Anda memposting setidaknya satu kali sehari dan jangan lewatkan satu hari pun

 

TERIMA KASIH 
Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk mendapatkan umpan balik atau pertanyaan.

Similar Posts