Tema WordPress Premium Terbaik Untuk Website Berita

You are currently viewing Tema WordPress Premium Terbaik Untuk Website Berita

Sebagai salah satu CMS open-source dan merupakan CMS yang paling banyak digunakan dalam website di seluruh dunia, WordPress didukung oleh puluhan ribu developer di seluruh dunia.

WordPress memanglah salah satu CMS atau mesin blogging yang paling banyak digunakan saat ini. Mungkin karena kemudahan penggunaan dan fitur yang tersedia di dalamnya.

Tapi yang pasti, ada banyak sekali sumber daya yang berhubungan dengan WordPress yang bisa kita manfaatkan dengan gratis.

Baik itu tutorial, tips dan trik penggunaan WordPress, theme WordPress terbaik yang bisa kita gunakan, hingga plugin pendukung untuk memantapkan penggunaannya, intinya banyak sekali sumber daya yang berkaitan dengan WordPress yang bisa kita gunakan secara gratis.

Hal tersebut tak lepas pula dari theme WordPress. Ada banyak sekali theme WordPress yang tersedia, baik gratis maupun versi premium yang berbayar, yang bisa membuat tampilan blog WordPress Anda menjadi lebih menarik dan berbeda dengan blog WordPress lainnya di luar sana.

Memang, banyak hal yang bisa kita gunakan dengan WordPress, dan banyak juga theme WordPress yang tersedia untuk masing-masing keperluan kita terhadapnya.

Khusus dalam artikel ini kita mengkaji 10 theme WordPress terbaik untuk personal blogger secara khusus, dibagi menjadi dua bagian yakni yang gratis maupun yang berbayar.

Template WordPress Indonesia Untuk Website Berita & Blog

Website berita sudah menjamur di mana-mana. Sehingga saat memutuskan untuk membuat website berita, pastikan Anda menggunakan tema yang berkualitas dan unik seperti di bawah ini.

8. Newkarma

Tema WordPress Indonesia Newkarma
Dengan tampilan yang modern dan user friendly, tak heran kalau kami memasukkan Newkarma di daftar ini. Selain itu, tema ini juga sudah memenuhi syarat wajib setiap tema premium, yakni harus responsif, cepat, dan mendukung SEO.

Namun, keunggulan Newkarma sebenarnya ada pada fitur-fitur keren yang dimilikinya. Sebut saja disediakannya sembilan posisi iklan sehingga bisa memaksimalkan pendapatan Anda. Lalu, ada juga Anti Adblock yang membuat iklan di website Anda tetap muncul walau pengunjung menggunakan tools pemblokir iklan AdBlock. Keren juga, ya?

Harga: Rp. 425.000

Fitur unggulan:

  • Memiliki fitur-fitur unik yang keren. Seperti Anti AdBlock dan disediakannya sembilan posisi iklan yang bisa memaksimalkan pemasukkan iklan Anda.
  • Kustomisasi yang cukup luas. Anda bisa memilih warna tak terbatas dan tersedia juga lebih dari 600 Google Font yang bisa digunakan.

9. Majalahpro

Tema WordPress Indonesia Majalahpro
Diciptakan oleh tim dibalik Newkarma di atas, Majalahpro mempunyai fitur yang mirip. Template WordPress Indonesia ini juga cepat, responsif, dan tentu saja SEO friendly. MajalahPro juga memiliki fitur-fitur pelengkap lainnya. Seperti Ajax Slider, infinite scroll, dan masih banyak lainnya.

Harga: Rp. 450.000

Fitur unggulan:

  • Mempunyai fitur melimpah. Seperti ajax slider, infinite scroll, dan masih banyak lainnya.
  • Terkenal. Majalahpro mengklaim ia sudah digunakan oleh ribuan pengguna, sehingga kualitasnya tak diragukan lagi.

10. Detak Terkini

Tema WordPress Indonesia Detak Terkini
Yup, dari namanya sudah ketahuan kalau tema ini sangat mirip tampilannya dengan salah satu website berita terbesar di Indonesia. Detak Terkini sangat cocok bagi Anda yang ingin website berita dengan tampilan dan fitur komplit tanpa ribet. Sebab, dengan beberapa klik saja, website berita Anda sudah siap diakses.

Harga: Rp. 200.000

Fitur unggulan:

  • Mudah digunakan. Cukup beberapa klik dan website berita Anda sudah selesai.
  • Tampilan mirip dengan salah satu website berita terbesar di Indonesia. Sehingga pengunjung tak akan asing lagi dengan struktur dan menunya.

Tema WordPress Indonesia Website Properti

Bisa dikatakan, target pasar bisnis properti sekarang adalah milenial usia 22-40 tahun. Sehingga, memiliki tema yang modern dan menarik bisa menjadi kunci menuju kesuksesan bisnis Anda.

11. Vroperty

template wordpress indonesia Vroperty
Memiliki desain elegan dan profesional, Vroperty adalah template WordPress Indonesia yang tak boleh Anda lewatkan. Ia sudah sepenuhnya responsif dan tentu saja SEO friendly. Selain itu, Vroperty memiliki fitur-fitur wajib yang ada pada website properti di zaman sekarang.

Salah satu fitur unggulannya adalah simulasi kredit. Di mana pengunjung website Anda bisa menghitung kisaran kredit per bulan apabila membeli melalui KPR. Fitur ini otomatis tersedia tanpa Anda ribet mengatur plugin atau widget terlebih dahulu.

Harga: Rp. 300.000

Fitur unggulan:

  • Tampilan profesional. Selain itu, Anda juga mengubah warna dasarnya sesuai keinginan.
  • Fitur komplit. Salah satu fitur unggulannya adalah simulasi kredit yang memungkinkan menghitung kredit bulanan KPR.

12. Propertix Ciuss

template wordpress indonesia Propertix Ciuss
Propertix adalah tema buatan Ciuss Creative yang ditujukan untuk single agent property. Tema ini dilengkapi dengan detail property dan slot iklan AdSense untuk pendapatan tambahan Anda.

Propertix memiliki semua fitur yang dibutuhkan oleh website properti. Mulai dari multiple maps marker yang menampilkan daftar properti di satu peta yang sama, hingga pencarian properti dengan opsi pencarian yang lengkap.

Harga: Rp. 250.000

Fitur unggulan:

  • Fitur super lengkap. Mulai dari multiple maps marker, pencarian properti, detail properti, dan masih banyak lainnya.
  • Tersedia slot AdSense sehingga Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui iklan.

Apa Kelebihan Tema WordPress Premium?

Sebelum mengeluarkan uang untuk hal apapun, pasti Anda mempertimbangkan manfaat apa yang akan didapatkan, bukan? Nah, berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh tema WordPress premium.

1. Kualitas

Kualitas adalah hal paling mencolok yang membedakan tema WordPress premium dengan versi gratisan. Bagaimana tidak? Tema premium sudah pasti dibuat oleh para profesional yang ahli di bidangnya. Sehingga kodenya sangat rapi, desain tema ciamik, dan hasil akhirnya tak diragukan lagi karena sudah melewati berbagai tes produk sebelum diluncurkan ke publik.

2. Keunikan

Pasti Anda sering menemukan website dengan tampilan mirip antara satu dengan yang lainnya, bukan? Nah, tema gratis membuat website Anda tak unik lagi karena kemungkinan tampilannya mirip dengan ribuan pengguna lainnya.

Sedangkan tema WordPress premium lebih jarang digunakan karena harus merogoh kocek terlebih dahulu. Efeknya, website Anda akan lebih unik daripada menggunakan tema gratisan. Selain itu, tema premium biasanya juga memiliki opsi kustomisasi yang lebih luas. Sehingga tergantung dari kreativitas Anda, tampilan website bisa benar-benar unik dan berbeda dari yang lainnya.

3. SEO Friendly

Memang ada juga beberapa tema WordPress gratis yang SEO friendly seperti di artikel → 10+ Tema WordPress SEO Friendly Gratis Terbaik di 2020. Namun, banyak juga tema gratisan yang justru merusak SEO Anda, lho. Terutama pada tema gratisan yang dibuat oleh orang amatir sehingga hasilnya apa adanya dan tidak mengikuti best practice kode SEO.

Hal ini tentu berbeda dengan tema WordPress premium karena dibuat oleh para profesional yang mengikuti best practice. Sehingga, tema buatan mereka dijamin SEO friendly.

4. Fitur Melimpah

Tema WordPress premium memiliki segudang fitur yang tak akan bisa ditemukan di tema gratisan. Bukan suatu hal yang mengejutkan karena Anda sudah mengeluarkan uang, pasti akan mendapatkan produk yang berbeda dari versi gratisan, bukan?

Semua fitur tema premium dibuat untuk meningkatkan kualitas website Anda secara keseluruhan sehingga pengunjung akan lebih betah. Anda akan mendapatkan pilihan kustomisasi yang lebih luas, hingga berbagai widget yang bisa menunjang fungsi website.

5. Customer Support

Semua tema WordPress premium terbaik pasti memiliki customer support yang baik pula. Bahkan, kadang CS-nya siap siaga 24 jam untuk membantu keluh kesah Anda, lho. Selain itu, banyak juga tema premium yang memiliki forum resminya sendiri. Sehingga Anda bisa berdiskusi dengan komunitas atau mencari solusi dari suatu masalah dengan cepat di sana.

6. Selalu Update

Apakah Anda pernah mengalami saat sudah mempercantik tampilan website sedemikian rupa, tapi tiba-tiba ada update WordPress dan tampilan website Anda jadi kacau balau? Yup, itu adalah pengalaman yang normal bagi tema gratisan. Ia tidak update tepat waktu dengan WordPress.

Namun, hal yang sama tidak berlaku pada tema WordPress premium. Tema premium harus selalu update dan memperbaiki berbagai bugs yang ada. Supaya reputasi pembuatnya tidak hancur di kalangan pengguna yang sudah rela mengeluarkan uangnya.

7. Keamanan

Tahukah Anda bahwa cukup banyak tema gratisan yang disusupi oleh malware? Malware ini tentu saja bisa mengancam keamanan website Anda dan membuat pengunjung resah. Selain itu, karena jarang update, tema gratisan juga rentan diserang oleh hacker, lho.

Untungnya, tema WordPress premium tidak mempunyai masalah itu. Sebab, tema premium dibuat oleh para profesional yang sudah punya reputasi. Sehingga hampir tidak mungkin mereka sengaja menyisipkan malware di tema buatannya. Apalagi tema premium juga selalu update sehingga hacker akan kesulitan menembus keamanannya.

Kenapa Membeli Tema WordPress Premium Indonesia?

Siapa bilang tema WordPress Indonesia tak bisa bersaing dengan tema buatan bule di luar sana? Berikut adalah beberapa alasan kenapa tema WordPress Indonesia pantas Anda coba.

1. Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau

Tema WordPress premium memasang harga dalam bentuk dollar—dan Anda tahu sendiri kalau dollar selalu unggul di atas rupiah. Jadi, Anda diharuskan merogoh kocek lebih dalam saat membeli tema WordPress premium karena perbedaan nilai mata uang.

Kondisi ini tentu tak akan Anda temukan saat membeli template WordPress Indonesia. Sebab, harganya sudah pasti menggunakan mata uang rupiah, sehingga Anda memang membayar seperti harga aslinya. Bukannya harga yang tiba-tiba jauh lebih mahal karena tidak stabilnya nilai tukar rupiah.

2. Customer Support Bahasa Indonesia

Coba bayangkan kondisi di mana Anda panik karena tema premium luar negeri yang barusan dibeli mempunyai masalah. Lalu, saat menghubungi CS ternyata Anda disapa dengan: “Hi, can I help you?

Jika tidak terbiasa mengobrol dengan bahasa Inggris, sapaan tersebut bisa bikin Anda keringat dingin, lho. Sebab, banyak orang yang lancar membaca tulisan bahasa Inggris, tapi kesulitan saat harus merangkai kata-kata dalam bahasa Inggris dalam obrolan. Apalagi kondisi Anda saat itu sedang panik.

Selain itu, bisa juga Anda akan kebingungan saat CS memberikan panduan solusinya. Sebab, selain menggunakan bahasa Inggris, kemungkinan besar banyak juga istilah teknis yang asing di dalamnya.

Kalau sudah begini, bisa-bisa masalah tidak diperbaiki dan Anda tak punya pilihan selain kembali menggunakan tema gratisan. Sia-sia saja bukan sudah mengeluarkan uang, tapi tema WordPress premium-nya tidak bisa dipakai?

Nah, semua masalah di atas tak akan Anda alami saat membeli tema WordPress Indonesia. Sebab,  CS akan menyapa Anda dengan: “Hai, ada yang bisa saya bantu?”

3. Terlibat dalam Memperluas Lapangan Kerja

Menggunakan tema WordPress Indonesia tak hanya menguntungkan Anda saja, lho. Namun, juga orang lain yang terlibat dalam pembuatannya. Dengan kata lain, Anda mendukung bisnis yang membuat tema tersebut untuk terus hidup. Jadi, secara tidak langsung Anda juga memperluas lapangan pekerjaan karena bisnis tersebut tetap eksis dan bisa berkembang.

4. Bangga dengan Kreasi Anak Bangsa

Harga boleh lebih murah, tapi kualitas template WordPress premium Indonesia itu tak kalah dengan tema impor yang jauh lebih mahal, lho. Anda tetap akan mendapatkan fitur yang lengkap, tingkat keamanan tinggi, dan update rutin.

Selain itu, tema WordPress Indonesia itu juga biasanya dibuat khas Indonesia banget. Sehingga tampilannya akan sesuai dengan selera dan warisan budaya yang ada di Indonesia. Siapa coba yang tidak bangga dengan hal ini?